gadget tersembunyi

FACE GADGET

UNTUK GADGET BERIKUTNYA
---------Image 2
Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo2 Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo2

mega dropdown

Translate

S- otomatis

Membuat Menu Drop Down Serbaguna Blogger

Selamat jumpa kembali, kali ini saya akan mencoba menampilkan artikel tentang "Menu Drop Down Serbaguna" untuk blog Blogger, yang dimaksud serbaguna ini adalah, pada menu Drop Down tersebut Anda bisa menyimpan potongan teks posting berikut gambar dari judul posting dan lagi dapat menyisipkan link untuk kelanjutannya (readmore) contohnya di bawah:
Bagian pertama:


Gadget menu drop down serbaguna seperti pada gambar atas, ini sangat reflek dan sensitif sekali apabila tersentuh cursor, dengan spontan menjulur ke bawah, memperlihatkan isi menu yang disimpan di gadget. 
Bagian ke dua:
Anda pun dapat membuat daftar link seperti halnya pada menu drop down navigasi lainnya, hanya saja pada menu ini mampu memuat dari apa yang kita inginkan, lihat gambar bawah adalah satu wadah dapat memuat semuanya.


Lihat gambar atas adalah contoh link yang berada pada masing - masing kotak ketika cursor menyentuh akan berubah warna latar belakang link dalam kotak tersebut. Dan masih mampu menyimpan beberapa potongan teks dari postingan dan link nya plus gambar.

Cara menerapkannya pun sangat sederhana sekali Anda cukup menambahkan gadget baru untuk blog Anda, adapun code HTML /JavaScript seperti di bawah:





Catatan: 
Yang berwarna merah, seperti "JUDUL BLOG" , "JUDUL UNTUK LINK" , " URL IMAGE_ANDA_JPG"ganti dengan  punya Anda.
Sedangkan teks yang berwarna hijau, seperti: > TEKS AREA POTONGAN ARTIKEL 1<, 3 dan 3.ganti pula dengan  punya Anda.
Lihat demo pada Link Teks pada Sidebar/Gadget " HOME "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar berikan pada kolom FB ini. Terima kasih