gadget tersembunyi

FACE GADGET

UNTUK GADGET BERIKUTNYA
---------Image 2
Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo2 Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo2

mega dropdown

Translate

S- otomatis

Membuat Label Tersimpan Dalam Kotak

Seperti dalam posting kali ini saya akan memberikan artikel mengenai " Label " atau  " Tag " dan Anda  semua sudah tahu sebelumnya yang namanya sebuah "Label". Label adalah sebuah nama untuk titel dari judul posting atau konten blog Anda. Adapun dari label ini sudah terdapat pada Blogspot itu sendiri betul tidak? Juga label lainnya seperti TagCloud / CloudCulumus dari blognya RoyTanck yang memberikan tutorial membuat tag tersebut dan masih banyak lagi jenisnya tentang bentuknya, misalanya label dari Blogspot menampilkan teks sebagai label dari potongan judul blog Anda, dan label dari blog nya RoyTanck , biasa disebut Tag Awan. Tag Awan ini jika disentuh oleh mouse akan berputar melayang-layang seperti awan. Seperti yang sedang Anda baca artikel ini yaitu, tentang Label, dengan masing-masing label tersimpan pada kotak satu dengan kotak lainnya, seperti contoh gambar di atas. Anda dapat membuat gadget seperti di atas untuk mengganti gadget yang sudah ada, Hanya saja gadget ini, agar tampilan label yang dibuat pada kotak yang berwarna coklat jangan terlalu panjang, gunakan saja sesingkat mungkin label tersebut supaya tersusun rapih dan tidak tumpang tindih, label satu dengan label lainnya. Sekarang saatnya gilliran Anda untuk mempraktekkan pada blog Anda.
  • masuk ke Blogger
  • Klik Design
  • Lihat gambar di bawah pada Edit HTML (tampilan yang baru) Klik Edit HTML


  •  Lalu lihat gambar berikutnya: Klik Proceed
  • Setelahnya  cari code ]]></b:skin> dan masukkan code tersebut tepet di atasnya seperti pada gambar di bawah,
Silakan copy codenya di bawah ini:

Copy code di atas, arahkan saja corsor Anda pada code tersebut dan langsung tekan keymouse kanan. setelah melakukan copy, pastekan code nya seperti panduan di atas.
Lalu Save template,

Selesai... semoga bermafaat untuk Anda,,, Selamat mencoba semoga berhasil,,,,. Terima kasih

1 komentar:

Silahkan komentar berikan pada kolom FB ini. Terima kasih