gadget tersembunyi

FACE GADGET

UNTUK GADGET BERIKUTNYA
---------Image 2
Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo2 Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo Gadget Blog Anda Demo2

mega dropdown

Translate

S- otomatis

Tips-Cara menyimpan file supaya aman

Trik, agar file yang dimiliki oleh kita tidak hilang, biasanya file itu disimpan pada dokumen yang berada di dalam komputer itu sendiri, ya atau tidak? Seingat saya bila ingin menyimpan sesuatu seperti catatan untuk bahan posting atau menyimpan salah satu code yang sangat diperlukan untuk perlengapan konten dan juga perlengkapan gadget pada sidebar. Terkadang kita mempunyai sifat egois terhadap diri sendiri, mentang-mentang code tersebut sudah ditanamkan di dalam konten blog, padahal itu salah. Jika suatu saat membutuhkan kembali, bisa Anda bayangkan sendiri untuk mendapatkan kembali khsusnya sebuah code HTML yang kita sanyangi, dan harus mencari dihalaman blog Anda sendiri, belum tentu bisa menemukan dalam satu kali klik, juga harus klik sana klik sini baru bisa menemukan artikel yang dicari. Ini sebagai contoh, Kita mempunyai salah satu code HTML/JavaScript, Telah dimodifikasi dengan susah payah melakukan perubahan baik perubahan warna font, background, border dan ukuran telah berhasil sesuai yang diinginkan, lalu disimpan pada sembarang tempat tanpa diberi tanda atupun label pada code yang telah diformat.Pengalaman ini sering terjadi pada diri saya sendiri. Maka, pada diri Anda jangan sampai terjadi seperti yang saya alami. Jadi menurut saya, jika Anda ingin menyimpan sesuatu code gadget kesayangan, Maka untuk melindunginya, sebaiknya simpan pada Draft Blogger blog Anda.
Caranya begini:
  1. Login ke Blogger, setelah masuk,
  2. klik New Post
Seperti gambar di bawah ini akan Anda lihat

Lalu simpan atau paste pada halaman posting baru blog Anda, (gambar bawah)

Lihat contoh di atas dan biarkan saja jangan di dipublikasikan atau mengklik PUBLISH POST. code tersebut akan tersimpan di Draft blog Anda secara otomatis.
 Jangan lupa, beri nama pada teks judul, agar mudah diingat apabila dibutukan kembali akan mudah mencarinya, Anda hanya login kembali untuk menggunakan code itu yang tersimpan .tapi harus tetap terhubung dengan koneksi internet tanpa itu, tidak dapat di lihat.

Ok, sekian dulu, Cara menyimpan  file supaya aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar berikan pada kolom FB ini. Terima kasih